Akses ke Lahan Pertanian Warga di Dusun Sigalingging Putus Total Akibat Longsor

Akses ke Lahan Pertanian Warga di Dusun Sigalingging Putus Total Akibat Longsor
Akses ke Lahan Pertanian Warga di Dusun Sigalinggin Putus Total Akibat Longsor • (foto: ist.)

JURNALDAIRI.com - Parbuluan. Akses jalan ke lahan pertanian warga Dusun Sigalingging, Desa Parbuluan IV, Kecamatan Parbulan putus total akibat longsor. Akibatnya, para petani tidak bisa pergi ke ladang sebagaimana biasanya. Informasi yang dihipun jalan tersebut longsor akibat Sungai Suruk Laga yang melintasi jalan tersebut meluap akibat hujan deras yang terjadi pada, Selasa (08/03/2022) pagi.

"Jalan yang putus ini disebut jalan Robean Sungai Suruk Laga oleh warga, akses satu-satunya menuju lahan pertanian warga di desa kami. Jalan ini putus sekitar pukul 11 tadi pagi. Air sungai yang meluap membawa material jalan hingga putus total," terang Robin Sihombing.

Ia lebih lanjut menyampaikan, awalnya sungai ini selalu kering. Namun akibat hujan deras, sungai pun tiba-tiba meluap dan jalan menjadi longsor. Ia mengatakan dengan putusnya jalan tersebut, para warga petani pun tidak bisa pergi bekerja untuk berladang.

"Jika kami mau ke ladang hanya bisa dari jalan ini. Dan mayoritas warga memiliki ladang di seberang sungai tersebut, kami berharap perhatian pemerintah setempat untuk membantu perbaikan jalan menuju ke lahan pertanian kami yang rusak," ujarnya berharap.

Pantauan di lokasi hingga berita ini diturunkan, para petani tampak berupaya memperbaiki akses jalan ke lahan pertanian mereka dengan peralatan seadanya.

Reporter

Joshua Martin Sitohang

Editor

Novel M Sinaga

Komentar

Belum ada komentar pada berita ini!