Polsek Sidikalang Kota Pasang Spanduk Waspada Begal

Polsek Sidikalang Kota Pasang Spanduk Waspada Begal
Jajaran Anggota Polsek Sidikalang Kota saat melakukan pemasangan Spanduk Waspada Begal • (Foto: Joshua Sitohang)

JURNALDAIRI.com - Sidikalang. Polsek Sidikalang Kota AKP Sukanto Berutu melalui Kanit Binmas Aiptu Ronny Tumanggor melakukan pemasangan spanduk himbauan Waspada Begal di Jalan Tiga Lingga, Km. 2, Kecamatan Sidikalang, Selasa (26/4/2022).

Himbauan ini ditujukan agar masyarakat sadar akan kejahatan Begal yang merasahkan masyarakat, khusunya warga Dairi.

Kapolsek Sidikalang Kota AKP Sukanto Berutu mengatakan pemasangan spanduk Waspada Begal ini, Agar Dapat dibaca Masyarakat yang melintas.

"Karena baru-baru ini kejahatan Begal mulai marak terjadi di berbagai wilayah Sumatera Utara," ucapnya.

AKP Sukanto Berutu juga menyampaikan guna mengantisipasi kejahatan dalam hal ini praktik Begal, pihaknya telah membentuk tim satuan tugas baik pencegahan maupun penindakan Anti Begal.

Menurutnya, berdasarkan kejadian-kejadian yang sudah terjadi, polisi telah mendapatkan pola Aksi Begal pengguna sepeda motor yang sering kali dilakukan di kawasan sepi, dan mengincar pengendara yang melintas sendirian.

"Antisipasinya kami tetap melakukan upaya Preventif. Tingkatkan patroli di daerah-daerah yang dipetakan sebagai rawan terjadi tindak pidana kejahatan," katanya.

Dalam kesempatan itu, Sukanto juga menghimbau agar setiap pengendara yang ada di wilayah Hukum Kota Sidikalang agar tetap hati-hati untuk melakukan perjalanan.

"Usahakan jangan bersepeda seorang diri, jangan bawa barang berharga kalaupun harus dibawa tempatkan di tempat yang aman," himbaunya.

Reporter

Joshua Martin Sitohang

Editor

Novel M Sinaga

Komentar

Belum ada komentar pada berita ini!