Harga Cabai di Pusat Pasar Sidikalang Alami Penurunan

Harga Cabai di Pusat Pasar Sidikalang Alami Penurunan
Lapak pedagang di Pasar Sidikalang • (Foto: Joshua Sitohang)

JURNALDAIRI.com -Sidikalang. Harga Cabai di Pusat Pasar Sidikalang Kabupaten Dairi mengalami penurunan, dimana harga cabai merah yang sebelumnya mencapai angka di Rp 80 ribu per kilo kini menjadi Rp.65 ribu/ kilo, atau mengalami penurunan sekitar Rp.15 ribu per kilonya.

Sementara itu, untuk harga Cabai rawit mengalami penurunan harga sekitar Rp 3 ribu, menjadi Rp. 27 ribu.

Horas Pardede, salah seorang pedagang di pusat Pasar Sidikalang mengatakan, untuk harga cabai merah mengalami penurunan harga sejak tanggal 2 September lalu.

"Cabai merah dan cabai rawat turun di awal bulan kemarin sekitar tanggal 2 Lae," ucap nya, saat ditemui di lokasi lapak dagangannya di Pasar Sidikalang, Rabu (07/09/2022).

Menurut Horas, tidak hanya cabai saja yang mengalami penurunan harga, akan tetapi, dari komoditi sayur - sayuran seperti wortel dan juga tomat alami penurunan harga.

"Kalau sayur putih dia, alami penurunan Rp.2 ribu lah, menjadi Rp 3 ribu," terangnya.

Dirinya juga berharap, untuk jenis - jenis harga sembako lainnya di Pusat Pasar Sidikalang semoga bisa dinormalkan kembali.

"Kalau naik turun terus harga ini, pening juga kepala, pelanggan kita juga jadi bingung mau ngambil yang mana," tutupnya.

Reporter

Joshua Martin Sitohang

Editor

Novel M Sinaga

Komentar

Belum ada komentar pada berita ini!