Sok Jadi Pembalap, 15 Remaja Sidikalang Dicokok Polisi

Sok Jadi Pembalap, 15 Remaja Sidikalang Dicokok Polisi
Kendaraan yang digunakan para remaja saat diamankan di Mapolres Dairi • (foto: Fajar Gunawan)

JURNALDAIRI.com - Sidikalang. Personel Sat Samapta dan Piket fungsi Polres Dairi, Sabtu (17/9/2022) malam menggelar razia diseputaran Kota Sidikalang, Sabtu (17-09-2022) malam. Hasilnya 15 orang remaja dan 9 unit sepeda motor yang tidak sesuai dengan standar dan memakai knalpot blong dicokok polisi.

Ditengarai, mereka adalah para remaja pelaku balap liar di malam hari, yang sengaja menggedor-gedor suara kendaraannya hingga mengganggu ketentraman warga yang sedang istirahat.

Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman melalui Kasat Samapta AKP Tugono mengatakan, razia yang digelar dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, dengan adanya kenakalan remaja dalam melakukan balap liar.

Melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pihak Samapta dan piket fungsi Polres Dairi melaksanakan patroli dan razia di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, tepatnya berada di depan SPBU yang menjadi titik kumpul para remaja yang hendak melakukan balapan liar.

"Untuk mengantispasi adanya balap liar, kami pun melakukan penindakan dan mengamankan para remaja bersama sepeda motor ke Polres Dairi," kata Tugono.

Setelah dicek, menurut Tugono sepeda motor tersebut tidak sesuai standar dan tidak memakai kap body, serta tidak memasang plat Nomor Polisi (Nopol)

"Sepeda motor juga menggunakan knalpot blong," terang Tugono.

Terhadap 15 orang remaja yang terjaring razia, pihak Polres Dairi akan melakukan pembinaan dengan membuat surat peryataan, agar kedepannya tidak lagi terlibat dalam aksi balapan liar.

"Kita juga memanggil masing-masing orang tua mereka, sehingga bisa mengawasi anak-anaknya," sebut Tugono.

Reporter

Fajar Gunawan

Editor

Novel M Sinaga

Komentar

Belum ada komentar pada berita ini!