HUT Ke-53 IPK, Ketua IPK Harap Para Kader Semakin Solid

HUT Ke-53 IPK, Ketua IPK Harap Para Kader Semakin Solid
Acara perayaan HUT Ke 53 IPK dan Pelantikan SAPMA IPK Dairi. • (foto: Fajar Gunawan)

JURNALDAIRI.com - Sidikalang. Di HUT Ke-53 Ikatan Pemuda Karya (IPK) yang mengambil Thema 'Solid membangun Dairi', Ketua DPD IPK Dairi Halim Lumban Batu mengajak seluruh kader IPK semangkin solid. Sebelum tahun 2024 pengurus IPK harus terbentuk sampai ketingkat ranting.

"Target kita sebelum 2024 pengurus IPK sudah terbentuk sampai tingkat ranting dan berharap kader IPK semangkin solid," kata Halim saat memberi sambutan di perayaan HUT Ke-53 IPK bertempat di halaman Gedung Nasional Djauli Manik, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Minggu (18/9/2022)

Dengan demikian IPK bisa ikut berpartisipasi dalam tahun politik 2024 yang akan datang. Sehingga nantinya ada kader IPK yang menjadi anggota dewan. Disebutkan Halim sekarang ini banyak kader IPK yang duduk di anggota dewan.

"Namun, kita ingin lebih banyak lagi, dan itu bisa tercapai apabila kader IPK loyal terhadap pimpinan," ucap Halim.

Begitu pula bila ada kader IPK yang ingin mencalonkan bupati, kader IPK harus mendukung. Lebih lanjut disampaikannya, DPD IPK Dairi membuat perayaan sedikit meriah hari ini, dengan tujuan bahwa sudah saatnya konsolidasi antara kader-kader IPK sekabupaten Dairi harus dilaksanakan secepatnya.

Selama 2 tahun pandemi Covid-19, kader IPK jarang ketemu dan jarang terlaksananya kegiatan di tingkat kecamatan dan desa bahkan DPD. "Jadi yang hadir disini saya perkirakan mewakili PAC IPK di seluruh kecamatan," sebutnya.

Sementara itu Wakil Bupati Dairi Jimmy AL Sihombing yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan, selamat HUT Ke-53 IPK, yang saat ini sudah berumur lebih setengah abad.

Menurutnya di Dairi IPK dan Pemuda Pancasila selalu bersinergi dan bergandengan tangan walaupun berbeda organisasi.

"Walaupun para pemuda ini berbeda organisasi, tetapi tetap kompak untuk membangun negara Indonesia, khususnya di Kabupaten Dairi," kata Jimmy.

Dijelaskan Jimmy, IPK dan Pemuda Pancasila di Dairi tidak pernah ribut atau gontok-gontokan. Ini sangat luar biasa dan mencerminkan bahwa pemuda-pemuda di Dairi kompak dan selalu bergandengan tangan.

Dirinya berharap, ini bisa dijadikan contoh daerah lain, karena seluruh organisasi yang ada di Dairi, walaupun berbeda -beda bisa bergandengan tangan.

"Ini menunjukan bahwa Pancasila itu tidak hanya jadi semboyan, tetapi benar-benar dilaksankan dan implementasikan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Diakhir sambutannya, Jimmy berharap semoga kekompakan ini bisa terus dilaksanakan dan tetap menjaga kebhinekaan demi keutuhan NKRI.

Acara perayaan HUT Ke-53 IPK yang cukup meriah itu dirangkai dengan pelantikan SAPMA IPK Dairi yang dipimpin Ketua SAPMA IPK Sumut Wanseptember Situmorang yang juga Wakil Ketua DPRD Dairi dari Partai Demokrat.

Untuk pengurus SAPMA IPK Dairi yang dilantik, Ketua Bernando Sihaloho, Sekretaris Simon Sianturi, Bendahara Agus Capah.

Usai melantik Wanseptember Situmorang mengatakan, karena SAPMA IPK merupakan sayap dari DPD IPK, sehingga harus patuh. Jadi, apabila adik-adik yang baru tidak patuh.

"Maka kami akan tinggal lanjuti, karena kita berintelektual, SAPMA ini berbeda dan harus memberi pemikiran dan karya. Jadi harus siap mengawal dan perintah. Apapun perintah ketua harus tetap dilaksankan," tegasnya.

Reporter

Fajar Gunawan

Editor

Novel M Sinaga

Komentar

Belum ada komentar pada berita ini!