Video Clip 'Raja Isumbaon' Single Terbaru Viky Sianipar, Berlatar Pusuk Buhit

Video Clip 'Raja Isumbaon' Single Terbaru Viky Sianipar, Berlatar Pusuk Buhit
Pengambilan Video Clip "Raja Isumbaon" Single Terbaru Viky Sianipar, yang berlatar Pusuk Buhit • (foto:istimewa)

JURNALDAIRI.com - Samosir. Viky Sianipar artis Nasional yang terkenal dengan karya-karya aransemennya, shooting single terbarunya di Togaraja objek wisata Desa Partungko Naginjang Kecamatan Harian Kabupaten Samosir.

Objek wisata yang lagi viral itu berlatar belakang Gunung Pussuk Buhit, Danau Toba, Bukit Sibeabea, Lembah Harian dan Bukit Holbung, Selasa 20/9.

Sejak pagi, Viky dan timnya shooting lagu terbarunya dengan judul Raja Isumbaon. Lirik dan nadanya yang penuh semangat kelak akan menjadi warna baru di Industri musik Batak dengan sentuhan modern ala Viky Sianipar.

"Setiap nada punya tujuan yang berbeda, masing-masing frekuensi musik yang tersaji punya arah makna yang akan kita tempatkan di musik yang kita buat. Saya lebih ke preservasi musik Batak sebenarnya selama ini dalam berkarya," jelas Viky disela-sela shooting video klip terbarunya di Objek Wisata Togaraja.

Komponis bersuku Batak ini bertujuan mengangkat sejarah Batak dengan cara yang berbeda, yaitu melalui lagu.

Saat shooting menggunakan panggung buatan pasukan Bumdes Sappinur Bunga Desa Wisata Partungko Naginjang, tampak megah dan sangat bernuansa karena panggung tersebut persis menggunakan Gunung Pussuk Buhit sebagai backgroundya.

"Setelah lagu ini selesai, kepada tim anak muda Medan dan lokal Danau Toba saya minta mereka carikan tempat dengan background Gunung Pussuk Buhit, aku dikirimkan foto pas launching Togaraja ini, langsunglah kami kesini shooting," terang Viky bersemangat menjelaskan keindahan Togaraja.

Amatan wartawan, selama proses shooting, cuaca pun terlihat mendukung jalannya shooting. Di atas panggung saat shooting kelihatan Viky bersama vokalis yang sering mengisi lagu-lagu Viky, Alsan Nababan.

Lagunya dengan judul 'Raja Isumbaon' terdengar keren dan juga efektif untuk menjelaskan sejarah Batak melalui nada musik. Viky bermain bersama anak muda lokal yang bukan band biasa teman Viky.

"Saya ajak anak-anak lokal kali ini, berharap mereka punya pengalaman baru, dan tentunya sejalan dengan pekerjaan-pekerjaan musik mereka yang bertambah", ungkap Viky.

"Siap-siap kalian (pengurus Bumdes) akan semakin banyak kedatangan tamu, semoga lagu ini memberikan manfaat besar untuk Togaraja," tambah Viky saat ngobrol dengan pengelola Togaraja.

Lagu Raja Isumbaon direncanakan akan diliris pada Oktober 2022 mendatang.

Perlu di informasikan, Togaraja adalah objek wisata baru di Kecamatan Harian yang sejak dua bulan diresmikan telah didatangi pengunjung hingga 4500 pengunjung. Keindahannya juga viral di media sosial dan membuat banyak orang tertarik untuk segera berwisata di Togaraja.

Reporter

Novel M Sinaga

Komentar

Belum ada komentar pada berita ini!