Ibu Lilly Limbong Butuh Uluran Tangan, 'Dairi Membaca' Open Donasi

Ibu Lilly Limbong Butuh Uluran Tangan, 'Dairi Membaca' Open Donasi
Unggahan Dairi Membaca untuk membantu biaya pengobatan Ibu Lilly Limbong yang saat ini sedang berjuang dari sakitnya • (foto:istimewa)

JURNALDAIRI.com - Sidikalang. Lilly Limbong, (42) warga Jalan Maholi, Desa Huta Rakyat, Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, terpaksa dilarikan ke RSUD Sidikalang akibat mengalami Pecah Pembuluh Darah di Otak. Karena sakit yang dialami ibu Lilly tersebut terbilang cukup serius, ia langsung dirujuk ke Rumah Sakit Adam Malik Medan.

Dilansir dari Media Sosial 'Dairi Membaca', kondisi Ibu Lilly tersebut saat ini sedang mengalami koma, sejak hari Sabtu yang lalu.

Karena biaya kurang, Ibu Lilly terpaksa harus dibawa pulang lagi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang sampai biaya pengobatannya terkumpul.

Namun, karena kondisi ibu lilly tersebut sudah sangat kritis, dirinya langsung dibawa lagi ke Rumah Sakit Bina Kasih Medan.

"Ibu lilly ini berjuang untuk sadarkan diri di rumah sakit bina kasih medan, beliau harus dioperasi dengan total biaya Rp.90 juta," tulis Dairi Membaca di status media sosial yang diunggah, Rabu (21/9/2022).

Menurut salah seorang dokter spesialis ahli syarat RSU Adam Malik, Ibu lily mengalami struk yang mengakibatkan pendarahan otak.

Informasi yang di peroleh dari media sosial 'Dairi Membaca', kondisi ibu Lilly cukup serius, kemungkinan besar beliau kritis bisa sampai 7 hari atau kurang dari 7 hari.

"Ada kemungkinan, karena pendarahan di otak, ibu lilly susah untuk bernafas, pendarahan di otak tersebut sekaligus menganggu fungsi jantung nya," tulis akun media sosial tersebut.

Sementara itu, "Dairi membaca" membantu membuka Open Donasi untuk pengobatan Lilly Limbong yang saat ini sedang berjuang untuk melawan penyakit nya di Rumah Sakit Bina Kasih Medan.

Untuk masyarakat, yang hati nya terbuka atau ingin membantu ibu Lilly Limbong, bisa mengirim ke Nomor Rekening BNI, 0801887536 atas nama Putri Tanjung.

Sekedar diketahui, Dairi Membaca adalah sebuah komunitas anak-anak muda yang sangat konsern meningkatkan literasi membaca bagi para anak-anak di berbagai pelosok Kabupaten Dairi, selain itu komunitas ini sangat aktif dan peduli dalam gerakan sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat kecil dan miskin, salah satunya dengan menggalang donasi.

Reporter

Joshua Martin Sitohang

Editor

Novel M Sinaga

Komentar

Belum ada komentar pada berita ini!