Seorang Petani di Parongil Hanyut Terbawa Arus Deras Sungai Tombak Raja

Seorang Petani di Parongil Hanyut Terbawa Arus Deras Sungai Tombak Raja
Keterangan foto : Personel Polsek Parongil dan warga mencari korban yang hanyut • (Istimewa)

JURNALDAIRI.com - Seorang petani di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara dikabarkan hanyut terbawa arus deras sungai Tombak Raja Dusun VII Sopo Komil Desa Longkotan, Parongil, Kecamatam Silima Pungga-pungga. Korban bernama Linda Sitorus (57) perempuan, warga Dusun VI Sopo Komil, Desa Longkotan.

Dari keterangan para saksi Hokkop Siagian, Marojahan Munthe dan Reinhard Sinaga menceritakan, bahwa Minggu tanggal, 6 November 2022 sekira pukul 17.15 WIB, mereka pergi ke sungai Tombak Raja untuk mandi. Dimana saat dalam perjalanan hujan deras turun.

Mereka pun kemudian berteduh di pondok. Setelah hujan redah mereka tidak berniat lagi untuk mandi dan ingin pulang. Saat akan pulang mereka bertemu dengan korban di pinggir sungai yang arus sudah mulai deras.

Korban yang membawa biji kopi berniat mau menyeberang sungai. Namun, karena arus sangat deras korban kembali lagi dan meletakkan biji kopi yang di bawanya di pinggir sungai.

"Korban sempat berkata kepada para saksi daras kali air nya ya? dan korban kembali menyeberang sungai tersebut," terang HP. Purba.

Sewaktu korban menyeberang , para saksi melihat korban hanyut terbawa arus sungai. Melihat kejadian itu, para saksi berniat mau menolong. Tetapi tidak sempat, karena arus sungai sangat deras. Para saksi kemudian kembali ke desa dan memberitahukan kejadian tersebut kepada suami korban.

Kejadian itu oleh Kepala Desa Longkotan selanjutnya di laporkan ke Polsek Parongil. Selanjutnya personel Polsek Parongil bersama dengan warga melakukan pencarian di seputaran aliran sungai hingga malam.

"Hujan gerimis dan lokasi yang gelap gulita membuat sulit pencarian yang dilakukan," ujar HP Purba.

Polsek Parongil selanjutnya berkoordinasi dengan Kepala Desa untuk melaporkan kejadian tersebut kepada Camat dan BPBD Dairi.

Reporter

Fajar Gunawan

Editor

Novel M Sinaga

Komentar

Belum ada komentar pada berita ini!