Bupati Dairi Tinjau Penyaluran BLT di Kantor Camat Sidikalng

Bupati Dairi Tinjau Penyaluran BLT di Kantor Camat Sidikalng
Keterangan foto : Bupati Dairi bersama Ketua TP-PKK dan warga penerima BLT. • (Istimewa)

JURNALDAIRI.com - Bupati Dairi DR Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Ketua TP-PKK Dairi Ny Romy Mariana Eddy Berutu meninjau langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak inflasi BBM kepada 708 orang warga di Kantor Camat Sidikalang, Kabupaten Dairi, Senin (12/11/2022).

Dalam kesempatan itu Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan, pemerintah selalu berupaya untuk mengatasi Covid-19 yang telah melanda dunia selama kurang lebih 2 tahun, hingga perlahan masuk ke era endemi. Adanya pandemi Covid-19, membuat anggaran yang sudah disediakan dialihkan alokasinya kepada masyarakat yang terdampak virus ini, sehingga pembangunan sedikit terhambat dan melambat.

"Warga yang mendapat BLT ini pastinya sudah diseleksi. Bantuan ini diawasi sangat ketat oleh pemerintah pusat, inilah saatnya bagi warga yang benar-benar membutuhkan dan yang belum mendapat perhatian," kata Eddy Berutu.

Dari data yang ada sebanyak 4.177 warga Dairi sudah mendapatkan bantuan dari Pemkab Dairi selama pandemi. Saat ini sebanyak 708 warga di Sidikalang akan mendapatkan bantuan dampak inflasi BBM. Untuk hari ini akan dibagikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 150.000 perbulan yang dibagi langsung selama 3 bulan, yakni sebesar Rp. 450.000.

"Mari gunakan untuk kebutuhan pokok dan kebutuhan penting. Pemerintah sangat memberikan perhatian yang tinggi kepada masyarakat, semoga bisa membantu memenuhi kebutuhan pokok bapak dan ibu," ucap Eddy Berutu.

Turut hadir dalam pembagian bantuan tersebut Kepala Dinas Sosial Anggara Sinurat, Camat Sidikalang Swanto Sitakar, Lurah Sidiangkat serta Lurah Batang Beruh.

Reporter

Fajar Gunawan

Editor

Novel M Sinaga

Komentar

Belum ada komentar pada berita ini!