Warga Korban Angin Puting Beliung di Parbuluan Dapat Bantuan dari Pemkab Dairi

Warga Korban Angin Puting Beliung di Parbuluan Dapat Bantuan dari  Pemkab Dairi
Keterangan foto : Charles Bantjin menyerahkan bantuan seng kepada warga korban angin puting beliung. • (Istimewa)

JURNALDAIRI.com - Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu melalui Pj Sekda Kabupaten Dairi Surung Charles Lamhot Bantjin menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada warga korban angin puting beliung yang terjadi beberapa waktu lalu.

Bantuan yang diserahkan, yakni beras dan susu serta bahan bangunan berupa seng.

Disampikan Charles, bahwa jajaran Pemkab Dairi akan terus berupaya hadir meringankan beban masyarakat yang terkena musibah dan memerlukan bantuan.

Bupati juga menitip salam kepada masyarakat yang terkena musibah angin puting beliung, agar tetap semangat dan tidak berlarut dalam kesedihan.

"Bupati berharap agar masyarakat terdampak angin puting beliung dapat kembali melanjutkan aktivitasnya secara normal dan dalam keadaan sehat," ucapnya.

Seyogyanya bupati ingin hadir langsung menyerahkan bantuan, namun karena melaksanakan tugas kenegaraan, sehingga diwakilkan.

"Kepedulian dan perhatian bupati selalu ada bagi masyarakat Dairi," ujar Charles.

Charles berharap semoga bantuan yang diberikan dapat mengobati sedikit luka masyarakat yang terkena dampak musibah.

"Bantuan ini jangan dilihat dari nilainya dan jumlahnya, tapi dari bentuk kebesaran hati atau empati dan juga bentuk persaudaraan Pemkab Dairi kepada bapak/ibu semua," ungkapnya.

Ditambahkan Charles, bahwa apa yang dialami warga Desa Bangun dan Desa Bangun I juga di rasakan oleh Pemerintah Kabupaten Dairi.

Diakhir sambutannya, Charles tak lupa menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Desa dan Camat Parbuluan yang memberikan informasi dan respons cepat dalam membantu terdampak angin puting beliung.

Sementara itu Camat Parbuluan, Saut Maruli Tua Sinaga dan Kepala Desa Bangun I, Arles Pakpahan menyampaikan, terima kasih kepada Pemkab Dairi atas perhatian serta reaksi cepat dalam membantu masyarakat Desa Bangun dn Bangun I yang terkena musibah angin puting beliung.

Reporter

Fajar Gunawan

Editor

Novel M Sinaga

Komentar

Belum ada komentar pada berita ini!