BMI Dairi Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Untuk Antisipasi Banjir

BMI Dairi Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Untuk Antisipasi Banjir
Keterangan foto : BMI Dairi gotong royong membersihkan lingkungan. • (fajar gunawan)

JURNALDAIRI.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang bersih dan asri. Dewan Pimpinan Cabang Banteng Muda Indonesia (DPC BMI) Kabupaten Dairi melaksanakan gotong royong.

Kegiatan gotong royong dilaksankan di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, tepatnya di komplek pemukiman warga.

Ketua DPC BMI Dairi, Rolamasi Tampubolon mengatakan, gotong royong yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

"Ini bentuk kepedulian pengurus dan anggota BMI Dairi terhadap lingkungan yang bersih dan asri," kata Rolamasi, Sabtu (2/12/2023).

Selain itu gotong royong ini juga untuk mengantisipasi terjadinya banjir, karena setiap musim penghujan lingkungan sekitar Jalan Ahmad Yani, khususnya pemukiman warga dekat Pajus Makro Ponsel kerap kebanjiran.

"Jadi gotong royong ini, juga untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang kerap terjadi saat musim penghujan," ucap Rolamasi.

Rolamasi pun berharap, apa yang mereka lakukan bisa menjadi contoh bagi organisasi lainnya, dan menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat tentang pentingnya gotong royong.

Gotong royong ini merupakan budaya warisan nenek moyang. Namun, saat ini sudah mulai luntur dan ditinggalkan seiring perkembangan jaman," ujarnya.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk kembali menumbuhkan budaya gotong royong," ungkapnya.

Ditambahkan Rolamasi, dalam giting royong itu mereka membersihkan saluran parit dari sampah dan semak-semak.

"Sampah dan semak-semak membuat saluran parit tersumbat, sehingga harus dibersihkan," tutupnya.

Reporter

Fajar Gunawan

Editor

Novel M Sinaga

Komentar

Belum ada komentar pada berita ini!