Untuk Meningkatkan Karakter Personil, Ini Upaya Dilakukan Polres Madina Setiap Hari Jumat

Untuk Meningkatkan Karakter Personil, Ini Upaya Dilakukan Polres Madina Setiap Hari Jumat
Keterangan foto : Kegiatan Binrohtal Polres Madina. • Istimewa

JURNALDAIRI.com - Kapolres Mandailing Natal (Madina), AKBP Arie Sofandi Paloh, SH, SIK bersama para PJU dan Perwira Polres Madina rutin setiap hari Jum'at melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) di Mesjid Al Mubaroq Polres Madina.

Disebutkan Kapolres Madina, bahwa Binrohtal yang dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan karakter anggota Polri, khususnya anggota personil Polres Madina menjadi lebih humanis.

Selain itu, guna meningkatkan kwalitas keimanan juga ketakwaan para personil kepada Allah SWT, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan personil Polri yang buruk bisa menjadi lebih baik lagi.

“Binrohtal ini sebagai wadah untuk membentuk karakter personel Polres Madina untuk menjadi lebih Humanis terutama dalam bidang melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik lagi," kata Arie Sofandi, Jumat (15/3/2024).

Melalui Binrohtal ini juga diharapkan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya, dan untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap personil agar menjadi lebih baik serta menjadi alat kontrol diri.

“Saya berharap para personil dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga dapat dilancarkan dalam segala tugas untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai juga kondusif khususnya di wilayah Hukum Polres Madina,” tutupnya.

Pada giat Binrohtal yang mengambil tema "Berpuasalah Kamu, Agar Kamu Sehat Serta Jagalah Dirimu Dan Keluarga Mu Dari Siksa Api Neraka".

Sebagai pengisi tausiyah dalam kegiatan Binrohtal tersebut, Waka Polres Madina Kompol Marluddin, S.Ag, MH.

Reporter

Fajar Gunawan

Editor

Novel M Sinaga

Komentar

Belum ada komentar pada berita ini!