Polres Dairi Amankan 13 Unit Sepeda Motor Balap Liar

Polres Dairi Amankan 13 Unit Sepeda Motor Balap Liar
Keterangan foto : 13 unit sepeda motor yang diamankan tim gabungan Polres Dairi. • Istimewa

JURNALDAIRI.com - Sebanyak 13 unit sepeda motor yang diduga akan digunakan untuk balap liar diamankan tim gabungan dari Polres Dairi, Senin (25/3/2024) dini hari.

Terkait hal itu, Kapolres Dairi, AKBP Agus Bahari saat dikonfirmasi media membenarkan penangkapan 13 unit sepeda motor yang akan digunakan untuk balap liar.

Penangkapan sepeda motor tersebut dilakukan setelah pihak Polres Dairi menerima keluhan dari masyarakat atas maraknya aksi balap liar yang kerap terjadi di Jalan Sisingamangaraja khusus pada dini hari.

"Sepeda motor ini kami amankan setelah menerima informasi dari masyarakat tentang maraknya aksi balap liar yang dilakukan oleh para pemuda - pemuda usai Shalat tarawih," ujarnya.

Mendapat informasi dari masyarakat, petugas gabungan dari Reskrim, Samapta, dan Sat Lantas Polres Dairi ini pun kemudian melakukan razia.

Saat dilakukan razia para pemuda yang akan melakukan balap liar panik dan membubarkan diri. Petugas langsung mengamankan beberapa kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat kendaraan serta knalpot yang tidak sesuai standar.

"Ada 13 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan surat kendaraan, nomor polisi, serta knalpot yang tidak sesuai standar," terang Agus Bahari.

Agus pun menghimbau kepada para pengendara untuk tidak melakukan aksi balap liar yang dapat menimbulkan keresahan bagi masyarakat khususnya di Bulan Suci Ramadan.

"Melalui patroli malam dan razia yang kami laksanakan diharapkan dapat mencegah terjadinya 3C (Curas, Curat dan Curanmor) serta berbagai kejahatan jalanan lainnya," tutup Agus Bahari.

Reporter

Fajar Gunawan

Editor

Novel M Sinaga

Komentar

Belum ada komentar pada berita ini!