Kunker ke Tanah Pinem, Warga Minta Bupati Dairi Lanjutkan Pembangunan

Kunker ke Tanah Pinem, Warga Minta Bupati Dairi Lanjutkan Pembangunan
Keterangan foto : Bupati Eddy Berutu disambut warga Tanah Pinem. • Istimewa

JURNALDAIRI.com - Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu melakukan temu lapangan dengan petani Desa Harapan saat kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Tanah Pinem, Selasa (2/4/2024).

Kadirun Sihaloho salah seorang perwakilan warga desa menyampaikan, terimakasih kepada Pemkab Dairi, khususnya bupati Eddy Berutu yang telah banyak membawa perubahan dan pembangunan secara khusus untuk Kecamatan Tanah Pinem.

"Terimakasih pak bupati, karena telah banyak membawa pembangunan dan bantuan khususnya dalam sektor pertanian ke Tanah Pinem," kata Kadirun.

Disebutkan Kadirun, warga di Tanah Pinem secara umum memahami pembangunan terkendala akibat refocusing, karena anggaran untuk penanganan Covid-19.

"Kami paham, pembangunan terhambat akibat pandemi dan anggaran direfocusing, menyebabkan masa kerja bupati maksimal hanya 2,5 tahun dan banyak program yang tertinggal," sebutnya.

Untuk itu warga berharap kiranya bapak bupati bisa melanjutkan pembangunan yang belum terwujud.

"Doa kami, bapak sukses, dan kami rindu bapak bis menjadi bupati kami lagi," ucap Kadirun yang merupakan pensiunan kepala sekolah ini.

Sebelumnya Bupati Eddy Berutu menyampaikan, bahwa banyak program pertanian dan bantuan yang akan dilaksanakan.

Namun, baru beberapa bulan menjabat saat itu wabah Covid melanda. Sesuai petunjuk pemerintah pusat, anggaran pun direfocusing yang akibatnya pembangunan terhambat.

"Jadi dengan susah payah kita bergerak. Pun begitu kita akan berupaya terus. Kemandirian petani menjadi kunci keberhasilan kita," sebutnya.

Disebutkan Eddy Berutu, kehadiran Presiden Jokowi di Dairi Tahun 2022 lalu menjadi tonggak awal terbukanya pembangunan di Dairi.

"Saya sempat ngobrol dengan presiden meminta dukungan penuh pada beliau untuk pembangunan di Dairi," ujarnya.

Jika sekarang akses ke daerah ke sekitaran Danau Toba terbuka, termasuk Kabupaten Dairi itu semua adalah berkat kehadiran Presiden Jokowi.

"Untuk itu saya mau sampaikan bahwa cita-cita saya bagaimana masyarakat bisa sejahtera secara khusus masyarakat petani," ungkapnya.

Turut mendampingi bupati dalam Kunker tersebut, Kepala Dinas Pertanian Dairi Robot Simanullang dan jajarannya, Camat Tanah Pinem Johan Ginting, Kepala Desa dan masyarakat Desa Harapan.

Reporter

Fajar Gunawan

Editor

Novel M Sinaga

Komentar

Belum ada komentar pada berita ini!