PPI Dairi Kecam Keras Penghina Suku Pakpak dan Minta Polisi Tangkap Boby Naibaho

PPI Dairi Kecam Keras Penghina Suku Pakpak dan Minta Polisi Tangkap Boby Naibaho
Keterangan foto : Pengurus DPD PPI Dairi mendesak Polres Dairi menangkap Boby Naibaho. • Fajar Gunawan

JURNALDAIRI.com - Pemuda Pakpak Indonesia (PPI) Kabupaten Dairi mengecam keras perbuatan, Boby Naibaho yang melakukan penghinaan terhadap suku Pakpak.

"Kami merasa terpukul dengan pernyataan, Boby Naibaho. Untuk itu kami minta penegak hukum segera menangkap pelaku," kata Ketua DPD PPI Dairi, Saut H Berutu didampingi Ketua Harian Riduan Maibang dan Wakil Ketua Delpan Saraan, Minggu (21/4/2024).

Disebutkannya Indonesia negara hukum, namun apabila kasus penghinaan yang telah dilaporkan ke Polres Dairi tidak segera ditanggapi, maka masyarkat suku Pakpak akan bertindak.

"Kami akan bertindak apabila kasus penghinaan ini tidak segera diproses, dan kami juga siap menjemput, Boby Naibaho dimanapun berada," ucap Saut.

PPI Dairi dari Silima Suak, Kepas, Pegagan, Simsim, Kelasen, dan Boang tidak terima bila suku Pakpak dibilang suku terbodoh, dan Suak Simsim lebbuh perbeguaan.

"Ini penghinaan yang paling melukai hati kami, karena suku Pakpak tidak pernah menghina suku lain yang tinggal di tanah Pakpak," ujarnya.

Selama ini suku Pakpak hidup berdampingan dengan suku lain yang tinggal di Dairi dan Pakpak Bharat. Namun karena penghinaan yang dilakukan Boby Naibaho membuat kemarahan masyarakat suku Pakpak.

"Kami sudah memberi mereka tempat tinggal dan mencari nafkah di Dairi, tetapi malah mereka semena-mena. Kami tidak terima," tegasnya.

Reporter

Fajar Gunawan

Editor

Novel M Sinaga

Komentar

Belum ada komentar pada berita ini!