Dishub Dairi Rakor Pengoperasian Terminal Sitinjo dan Penataan Trayek Angkutan Umum

Dishub Dairi Rakor Pengoperasian Terminal Sitinjo dan Penataan Trayek Angkutan Umum
Keterangan foto : Rakor bersama Dishub dan direksi angkutan umum. • Istimewa

JURNALDAIRI.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Dairi

melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) terkait pengoperasian terminal Sitinjo dan penataan jaringan trayek bersama direksi/mandor dari pengusaha angkutan perkotaan/perdesaan/AKDP/AKAP, Rabu (15/5/2024)

.

Rapat tersebut pimpin Kepala Dinas Perhubungan, Parulian Sihombing yang diwakili oleh Sekretaris Hasudungan L.N Sianturi, didampingi Kepala Bidang Angkutan, Tetap P. Rajagukguk beserta staf Dinas Perhubungan.

Hasudungan Sianturi mengatakan, rapat ini merupakan tindak lanjut dari berita acara kesepakatan bersama awak angkutan di Kabupaten Dairi dengan Pemerintah Kabupaten Dairi Tanggal 11 Juli 2022 lalu.

“Dishub dengan pengusaha angkutan yang ada di Dairi membuat kesepakatan terkait jadwal pemindahan loket angkutan yang ada di Kota Sidikalang ke Terminal Sitinjo yang dituangkan kembali ke dalam Berita Acara," kata Hasudungan.

Menurut Hasudungan, dengan di aktifkan kembali terminal Sitinjo diharapkan dapat mengurangi kesemrawutan Kota Sidikalang, sehingga terciptanya kota yang tertib dan aman dalam berlalu lintas.

"Percepatan pengoperasian terminal ini juga tidak lepas dari dukungan semua pihak dan warga masyarakat Kabupaten Dairi," ujarnya

Menanggapi hal itu, direksi pengusaha angkutan umum mengatakan mereka sepakat untuk melakukan pemindahan loket mereka ke terminal Sitinjo.

Selain itu, pengusaha angkutan umum meminta kepada Dishub untuk memberikan sanksi bagi pengusaha angkutan yang tidak mengindahkan peraturan yang ada.

“Harus ada kesepakatan bersama dari para pengusaha angkutan, dan tentu kami dari PT. Sempurna setuju dan mendukung untuk mengaktifkan kembali Terminal Sitinjo” ucap Abdul Gajah Manik

Selesai mengikuti rapat para Direksi/Mandor juga secara bersama-sama melakukan pengecekan fisik ke terminal Sitinjo guna mengetahui kondisi dan kesiapan fasilitas terminal.

Reporter

Fajar Gunawan

Editor

Novel M Sinaga

Komentar

Belum ada komentar pada berita ini!