Warga Karo Tewas Tenggelam di Tao Silalahi Dairi

Warga Karo Tewas Tenggelam di Tao Silalahi Dairi
Keterangan foto : Jasad korban di Puskesmas Silahisabungan. • (Istimewa)

JURNALDAIRI.com - Hendak menangkap ikan di Tao Silalahi (Danau Toba), seorang pria bernama, Iwanta Sembiring (39) Warga Desa Sada Perirah, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo tewas setelah tenggelam di dasar danau tepatnya di Desa Paropo, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi. Mayat korban ditemukan tim SAR pada, Selasa (20/12/2022) siang .

Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman SH, SIK, MM melalui Kapolsek Sumbul, AKP Parhusip menjelaskan, korban tenggelam ke dasar danau diduga akibat terpeleset saat hendak menangkap ikan dengan menggunakan kayu sekitar pukul 03.00 WIB dinihari.

Sebelumnya korban datang ke Paropo bersama teman-temannya untuk mengikuti kegiatan acara Gereja yang rencananya akan dilaksanakan pada hari ini. Mungkin karena suntuk, korban pergi ke pinggir danau hendak menangkap ikan dengan cara di tombak pakai kayu.

"Namun, naas bukanya mendapat ikan, korban diduga terpeleset masuk ke dalam Danau Toba dengan kedalaman diperkirakan mencapai 20 meter," kata Parhusip.

Melihat kejadian itu, teman-teman korban langsung meminta pertolongan kepada warga sekitar. Oleh warga kejadian itu dilaporkan kepada petugas Pos Polisi di Silalahi, Aiptu M. Munthe.

Selanjutnya petugas Pos Polisi Silalahi bersama dengan Tim SAR melakukan pencarian terhadap korban yang tenggelam di sekitaran lokasi kejadian.

"Mayat korban akhirnya ditemukan oleh tim SAR di dasar danau kedalaman 20 meter," terangnya.

Ditambahkan Kapolsek Sumbul jasad korban sudah diserahkan dan dibawa keluarganya ke Kampung halamannya yang berada di Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo untuk disemayamkan.

Reporter

Fajar Gunawan

Editor

Novel M Sinaga

Komentar

Belum ada komentar pada berita ini!