Sat Lantas Polres Pakpak Bharat Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan Sidikalang - Subulussalam

Sat Lantas Polres Pakpak Bharat Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan Sidikalang - Subulussalam
Keterangan foto : personil Sat Lantas Polres Pakpak Bharat membersihkan pohon tumbang. • Istimewa

JURNALDAIRI.com - Personil Sat Lantas Polres Pakpak Bharat gerak cepat membersihkan pohon tumbang di Jalan Nasional Sidikalang - Subulussalam, persisnya tidak jauh dari perbatasan Kabupaten Dairi dan Pakpak Bharat.

Pohon sepanjang lebih kurang 5 meter tersebut tumbang disebabkan hujan disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Pakpak Bharat.

"Batang pohon yang tumbang menghalangi badan jalan, dan sempat membuat kemacetan lalu lintas," kata Kapolres Pakpak Bharat AKBP Bambang C. Utomo,melalui Kasat Lantas, IPTU Aswin Irwan kepada media, Kamis (9/5/2024).

Setelah mendapat informasi dari masyarakat adanya pohon tumbang. Polres Pakpak Bharat menerjunkan sejumlah personel dari Pos Lantas Sibande untuk melakukan pembersihan batang pohon yang tumbang dan pengaturan arus lalu lintas.

"Menggunakan peralatan berupa gergaji dan parang, personil membersihkan dan mengevakuasi batang pohon yang tumbang," ucap Aswin.

Tak butuh waktu yang lama, para personil akhirnya selesai membersihkan dan mengevakuasi batang pohon yang tumbang.

"Lalu lintas akhirnya kembali normal dan bisa dilalui kendaraan," terangnya.

Guna mencegah hal serupa, Polres Pakpak Bharat bersama BPBD dan stakeholder holder telah melakukan patroli terpadu untuk memantau dan memangkas pohon yang berada di pinggir jalan yang dinilai rentan patah maupun tumbang yang sangat membahayakan pengguna jalan.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada ketika berkendara saat hujan deras dan angin kencang.

"Saat ini cuaca cukup ekstrim untuk itu agar waspada. Jika mengetahui ada pohon tumbang mohon diinformasikan kepada kami agar bisa segera dilakukan penanganan," tutupnya.

Reporter

Fajar Gunawan

Editor

Novel M Sinaga

Komentar

Belum ada komentar pada berita ini!