Pelaku Pembacokan Terhadap Ibu Kandung, Diamankan Polres Madina

Pelaku Pembacokan Terhadap Ibu Kandung, Diamankan Polres Madina
Pelaku pembacokan dan korban. • (foto: istimewa)

JURNALDAIRI.com - Madina. AG (30) pelaku pembacokan terhadap ibu kandungnya sendiri diamankan Sat Reskrim Polres Mandailing Natal (Madina). Peristiwa yang menggemparkan itu terjadi, di Dusun Saba Bale, Desa Panyabungan Julu Kecamatan Panyabungan, Senin (21/3/2022).

Kapolres Madina AKBP H. M Reza Chairul menjelaskan, pelaku pembacokan diamankan personel Sat Reskrim 2 jam setelah kejadian. Dari keterangan yang didapat, sebelum kejadian korban dan pelaku sedang duduk di sekitar pondok tempat mereka tinggal.

Tiba-tiba pelaku marah-marah dan merobek baju serta celana korban lalu mendorong korban sehingga korban terjatuh ke tanah. Korban yang terjatuh pun mencoba bangkit. Namun, saat korban dalam posisi duduk, pelaku langsung membacok kepala korban dengan sebilah parang sebayak 2 kali.

Dengan sekuat tenaga korban kemudian bangkit dan selanjutnya berlari ke arah rumah warga untuk meminta tolong. Pelaku pun kembali mengejar, saat korban terjatuh pelaku kembali membacok kepala korban.

Merasa nyawanya terancam korban bangkit dari berlari lagi ke rumah warga dan bersembunyi di rumah warga yang memberikan pertolongan.

"Oleh warga, korban kemudian dibawa ke RSUD Panyabungan untuk mendapatkan perawatan medis," kata Reza, Rabu (23/3/2022).

Kejadian itu selanjutnya oleh warga dilaporkan ke Polres Madina. Setelah menerima laporan personel Sat Reskrim mendatangi TKP dan meminta keterangan dari warga yang melihat kejadian. Selanjutnya menangkap pelaku.

"Dari keterangan korban dan warga bahwasanya pelaku ada mengalami gangguan jiwa yang sewaktu-waktu bisa kambuh," ucap Reza.

Disebutkannya, Pihak Sat Reskrim Polres Madina masih mendalami kasus ini. "Kalau memang pelaku tidak sehat (mengalami gangguan jiwa) kami akan tutup kasus ini, kita tunggu hasil pemeriksaan kesehatan oleh Dokter Ahli," terang Reza.

Reporter

Fajar Gunawan

Editor

Novel M Sinaga

Komentar

Belum ada komentar pada berita ini!