Aksi Simpatik, GM PPTSB Minta Polres Dairi Tangkap Tersangka DPO Pelaku Pembacokan ASN Kantor Camat

Aksi Simpatik, GM PPTSB Minta Polres Dairi Tangkap Tersangka DPO Pelaku Pembacokan ASN Kantor Camat
Koordinator Lapangan Aksi GM-PPTSB Kabupaten Dairi, Larry Holmes Sihotang bersama Koordinator Aksi Poltak Agustinus Sinaga bersama massa aksi di depan Mapolres Dairi • (foto: fajar gunawan)

JURNALDAIRI.com - Sidikalang. Generasi Muda Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru (GM PPTSB) Kabupaten Dairi, Selasa (29/3/2022) gelar aksi damai di Polres Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang. Kehadiran puluhan massa itu untuk meminta dan mendesak jajaran Satreskrim mengusut tuntas tindakan kekerasan/penganiayaan terhadap Sahman Girsang Staf Kasi Ekbang Kantor Camat Sumbul.

Massa yang melakukan aksi selanjutnya, diterima Kasat Reskrim AKP Rismanto J Purba di aula Kamtibmas Polres Dairi untuk memberi penjelasan terkait kasus penganiayaan tersebut.

BACA JUGA: PNS Kantor Camat Dibacok Warga di Kawasan Hutan Lae Pondom

Terkait kasus penganiayaan yang dialami korban Sahman Girsang, Satreskrim Polres Dairi telah mengamankan satu orang pelaku penganiayaan berinisial RS warga Kabanjahe, Kabupaten Karo.

"Pelaku berinisial RS saat ini sedang menjalani penahanan di Polres Dairi," kata Rismanto.

Untuk kasus penganiayaan ini, Satreskrim juga telah menetapkan satu orang tersangka lainnya berinisial JS dan telah menerbitkan surat perintah penangkapan.

"Kami saat ini sedang mencari keberadaan JS. Kami juga mohon dukungan untuk menuntaskan perkara ini," ujarnya.

Usai pertemuan, Koordinator Aksi yang juga dan Kuasa Hukum korban, Poltak Agustinus Sinaga, SH mengatakan, aksi yang mereka lakukan sebagai pesan kepada masyarakat Dairi, agar kejadian seperti ini tidak boleh terulang lagi.

"Kekerasan dan penganiayaan seharusnya sudah tidak boleh terjadi lagi, apalagi di tanah Dairi
yang selalu mengedepan kan dialog dan kekeluargaan," ucap Poltak.

Selain itu kata Poltak, aksi yang dilakukan juga untuk memberi apresiasi atas langka awal yang dilakukan Satreskrim Polres Dairi dengan melakukan penangkapan terhadap satu orang pelaku penganiayaan.

Tadi Kasat Reskrim Polres Dairi juga telah mengeluarkan surat penangkapan terhadap tersangka lainnya berinisal JS yang saat masih DPO.

"Jadi kita akan selalu berkoordinasi dan terus menanyakan perkembangan kasus ini," terang Poltak

Gerakan Aksi simpatik terhadap Sahman Girsang yang merupakan bagian keluarga PPTSB ini merupakan salah satu program sosial dan bentuk solidaritas yang ingin ditunjukkan dan diperjuangkan oleh Generasi Muda (GM) PPTSB yang baru terbentuk di Kabupaten Dairi. Dimana GM PPTSB Kabupaten Dairi dalam waktu dekat akan dilantik dengan pemegang mandat saat ini adalah Swandi Jaya Sinaga sebagai Ketua, Binsar F Sinaga sebagai Sekretaris dan Andika Sinaga sebagai Bendahara.

Reporter

Fajar Gunawan

Editor

Novel M Sinaga

Komentar

Belum ada komentar pada berita ini!