Dinas Lingkugan Hidup Dairi Tanam Bunga di Marka Jalan Pahlawan Sidikalang

Dinas Lingkugan Hidup Dairi Tanam Bunga di Marka Jalan Pahlawan Sidikalang
Keterangan foto : Penanaman bunga di marka jalan Pahlawan. • (Istimewa)

JURNALDAIRI.com - Untuk memperindah kota Sidikalang, Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dairi melakukan penanaman bunga di median atau marka jalan yang baru dilakukan pelebaran di sepanjang jalan Simpang Salak sampai dengan Siburabura Kelurahan Batang Beruh.

Pelebaran jalan tersebut, mendapat respon cukup baik dari masyarakat, karena cukup lama dinantikan masyarakat.

Masyarakat menilai, pelebaran jalan tersebut berdampak terhadap nilai tanah dan penataan jalan ibu kota Kabupaten Dairi semakin baik.

"Pelebaran jalan ini bertujuan untuk penataan kota Sidikalang. Sejak saya dilantik tahun 2019, program pertama yang dilakukan adalah menata kota Sidikalang," kata Eddy Berutu.

Diungkapkannya, dirinya selalu bolak-balik ke Jakarta untuk mengusulkan ke Kementerian agar pelebaran jalan menuju ibukota dilaksanakan.

"Tahun 2022 ini pemerintah pusat menyetujui proyek pelebaran jalan dari Simpang Salak menuju Stadion Utama Sidikalang," ujarnya.

Menurutnya, terkait proyek ini pemerintah Kabupaten Dairi sudah mengeluarkan miliaran rupiah untuk ganti rugi tanah warga. Namun menurutnya pelebaran jalan masih sepanjang 2,6 kilometer tepatnya dari Simpang Salak – Stadion Utama Sidikalang.

"Sebelumnya Pemkab Dairi pada Maret 2022 telah memperlebar Jalan Pahlawan menjadi 20 meter. Untuk tahap awal, pemerintah rencananya akan melebarkan jalan sepanjang 450 meter," terang Eddy Berutu.

Reporter

Fajar Gunawan

Komentar

Belum ada komentar pada berita ini!