5 Balon Kepala Daerah Dairi yang Daftar ke Gerindra Sampaikan Visi dan Misi

5 Balon Kepala Daerah Dairi yang Daftar ke Gerindra Sampaikan Visi dan Misi
Balon Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu sampaikan Visi dan Misi. • Fajar Gunawan

JURNALDAIRI.com - Dari 10 Bakal calon (Balon) kepala daerah Kabupaten Dairi yang mendaftar di partai Gerindra, hanya 5 bakal calon yang menyampaikan visi dan misi.

Kelima bakal calon tersebut, Jogi Tambunan, Danjor Nababan, Dedi Matondang, Eddy Keleng Ate Berutu dan Junimart Girsang.

Ketua DPC Partai Gerindra Dairi, Rasiden Damanik melalui Sekretaris Abdul Gafur Simatupang mengatakan, penyampaian visi dan misi ini merupakan program DPP partai Gerindra.

"Partai Gerindra satu-satunya partai partai pertama yang menggelar penyampaian visi dan misi untuk bakal calon kepala daerah di Dairi," kata Abdul Gafur, Kamis (23/5/2024).

Disebutkannya, penyampaian visi dan misi ini merupakan tahapan lanjutan setelah pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati Dairi periode 2024-2029.

"Setelah verifikasi berkas oleh DPC, kita diinstruksikan untuk melaksanakan penyampaian visi dan misi para bakal calon,” sebut Abdul Gafur.

Tahapan selanjutnya melakukan proses survei kepada para bakal calon yang nantinya dilakukan pihak independen yang telah ditunjuk/dikontrak. Kegiatan survei akan dimulai pekan depan.

Survei ini untuk mengetahui tingkat popularitas dan elektabilitas para bakal calon di masyarakat. Hasil survei ini akan menjadi salah satu bahan pertimbangan partai dalam menentukan calon yang akan diusung.

“DPD provinsi Sumatra Utara kemudian akan memanggil para bakal calon untuk wawancara,” tuturnya.

DPD nantinya akan mengirim nama-nama bakal calon kepada DPP, dan selanjutnya DPP yang akan merekomendasikan siapa calon bupati yang diusung Partai Gerindra.

"Untuk siapa calon Bupati dan wakil Bupati Dairi yang akan diusung partai Gerindra, DPP yang menentukan," terangnya.

Reporter

Fajar Gunawan

Editor

Novel M Sinaga

Komentar

Belum ada komentar pada berita ini!