Polres Dairi Kelola Lahan Kosong Untuk Menanam Cabai Merah

Polres Dairi Kelola Lahan Kosong Untuk Menanam Cabai Merah
Polres Dairi Kelola Lahan Kosong Untuk Menanam Cabai Merah • ...

JURNALDAIRI.com - Polres Dairi melakukan penanaman cabai Merah di lahan kosong perladangan Jalan Empat Lima, Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi Sumatera Utara, Rabu (19/10/2022) kemarin.

"Ini kami lakukan sebagai upaya pengendalian inflasi nasional di wilayah Provinsi Sumatera Utara, terkhusus di Kabupaten Dairi," kata Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM melalui Wakapolres Dairi Kompol Denny Boy P, SH, MH.

Selain di Jalan Empat Lima, penanaman cabai juga dilakukan bersama PJU Polres Dairi di Desa Kalang Simbara, Kecamatan Sidikalang.

Disebutkan Wakapolres Dairi,

pemanfaatan lahan kosong ini merupakan program dari Polda Sumatera Utara untuk membantu pemerintahan di bidang ketahanan pangan.

"Dengan adanya lahan ketahanan pangan dengan luas 7 Rante ini, kita berharap kedepannya akan mampu mendukung kebutuhan bahan pangan di tengah masyarakat," ujar Denny.

Kegiatan ini juga bertujuan, agar para jajaran Polres Dairi bisa mengisi waktu senggang untuk mengelola lahan yang kosong menjadi bermanfaat.

Reporter

Joshua Martin Sitohang

Komentar

Belum ada komentar pada berita ini!