Polres Dairi Siagakan 2 Pos Pengamanan dan 1 Pelayanan Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri

Polres Dairi Siagakan 2 Pos Pengamanan dan 1 Pelayanan  Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri
Keterangan foto : Wakapolres melakukan pengecekan kendaraan dinas Polres Dairi. • Fajar Gunawan

JURNALDAIRI.com - Bersama Forkopimda, Polres Dairi menggelar apel pasukan Operasi Ketupat Toba dalam pengamanan arus mudik jelang Hari Raya Idul Fitri.

Apel di pimpin Wakapolres Dairi, Kompol Husnil Mubarok Daulay bertempat di halaman Mapolres Dairi, Rabu (3/4/2024).

Operasi Ketupat Toba tersebut berlangsung selama 13 hari, di mulai pada tanggal 4 April sampai dengan 16 April 2024.

Dalam kesempatan itu Wakapolres menyebutkan, untuk pengamanan operasi ketupat Toba ini, Polres Dairi mengerahkan 116 personil yang nantinya akan di tempatkan di setiap pos pengaman dan pos pelayanan.

"Kita melibatkan sebanyak 116 personil dalam operasi ketupat Toba, ada 3 pos yang kita persiapkan, dua pos pengamanan dan 1 pos pelayanan," kata Husnil.

Setiap pos pelayanan terdapat fasilitas kesehatan serta rest area yang nantinya akan digunakan para pengendara dan pemudik yang melintas di Kabupaten Dairi.

"Di pos pelayanan ada petugas kesehatan dari Puskesmas dan Polres Dairi, juga disiagakan alat berat, ada juga rest area yang bisa digunakan pengendara dan pemudik," ucapnya.

Kepada para pengendara dan pemudik, Wakapolres menghimbau untuk beristirahat di pos-pos yang ada bila merasa lelah dan capek.

"Kita dari Polres Dairi mempersilahkan kepada pengendara dan pemudik untuk beristirahat apabila merasa capek di perjalanan," imbaunya.

"Mari manfaatkan pos pengamanan dan pos pelayanan yang ada, dan taati peraturan- peraturan lalulintas demi keamanan kita bersama," sambungnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten 1 Pemkab Dairi, Jhony Hutasoit, Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang Monita Hoesty Br. Sitorus, Dandim 0206/Dairi diwakili oleh Pasi Ops Kapten Inf. T. Aritonang, KA Sub Denpom 1/4 Sidikalang Kapten Djoko Priharto.

Serta Kejari Dairi diwakili oleh Kasi Intel Erwinta Tarigan, Kadis Perhubungan Parulian Sihombing, Perwakilan Dinas Kesehatan Dairi, Dinas PUTR Dairi, Para Kabag Polres Dairi, Para Kasat Fung Polres Dairi.

Reporter

Fajar Gunawan

Editor

Novel M Sinaga

Komentar

Belum ada komentar pada berita ini!