Safari Natal, Bupati Dairi Mohon Dukungan Masyarakat Untuk Kesuksesan Pembangunan

Safari Natal, Bupati Dairi Mohon Dukungan Masyarakat Untuk Kesuksesan Pembangunan
Keterangan foto : Bupati Dairi melaksanakan Safari Natal Diakonia. • (Istimewa)

JURNALDAIRI.com - Bupati Dairi DR Eddy Keleng Ate Berutu mengawali kegiatan Safari Natal Diakonia di Gereja Santo Yoseph Kuta Buluh. Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi', Senin (12/12/2022). Kehadiran rombongan bupati disambut meriah oleh barisan para siswa/siswi SMP Negeri 1 Tanah Pinem.

Kegiatan Natal itu mengambil thema yang diangkat dari kitab Matius 2: 12, dengan Sub Thema, Bersama-sama kita berkreasi serta bergotong-royong memberi sumbangsih daya dan pikiran dalam rangka mewujudkan Dairi Unggul, yang mensejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman.

"Saya merasa bahagia bisa bertemu dengan masyarakat pasca terjadinya pandemi Covid-19 yang melanda dua tahun kebelakang," kata Eddy Berutu mengawali sambutannya.

Disebutkannya, sebagaimana pesan presiden bahwa di tahun 2023 mendatang kondisi ekonomi global secara khusus Indonesia diprediksi tidak lah begitu baik. Namun, dengan keyakinan dalam perayaan kelahiran Yesus Kristus tahun ini, dirinya berpesan tahun yang sulit di tahun mendatang akan bisa dilalui bersama.

"Tahun yang sulit mendatang kiranya bisa kita lalui bersama," ucap Eddy Berutu.

Semoga rencana-rencana pembangunan di tahun mendatang dapat berjalan dan terlaksana dengan baik. Untuk itu doa dan dukungan dari masyarakat sangat diharapkan untuk memberi support pada pemerintah dan aparat, kiranya selalu diberikan kesehatan dan kekuatan serta kesuksesan menjalankan roda pembangunan.

Tahun depan pakar memprediksi ekonomi tidaklah mudah, oleh karena itu dirinya berperan kepada masyarakat untuk menjalankan ekonomi keluarga secara hemat, tak perlu berlebihan termasuk perayaan Natal tahun ini.

"Mari rayakan Natal dengan sederhana saja, yang penting Tuhan tahu kita merayakan kelahirannya dengan penuh sukacita, hati yang tulus dan kedamaian, serta mampu menolong orang yang lemah itulah intinya. Salam Natal," sebutnya.

Sementara itu, Pdt. Novariani Kacaribu dalam pesan Natalnya menyampaikan, bahwa orang yang setia dan taat pada Tuhan akan diselamatkan. Dirinya mengibaratkan perjalanan perubahan yang menjadi program pemerintah saat ini tidaklah mudah, selalu ada tantangan yang harua dilalui.

"Perjalanan perubahan ini ibarat perjalanan orang Majus. Perjalanan orang tidaklah mudah, namun keyakinan akan visi misi mematuhi perintah Tuhan menjadi modal utama dan senjata mereka untuk memuliakan nama Tuhan," sebutnya.

Perayaan Natal Diakonia perdana tersebut turut dihadiri oleh Sekda Budianta Pinem, Assisten Pemerintahan Jhonny Hutasoit, Kepala Bappeda Charles Bancin, Kasatpol PP Junihardi Siregar, Kadis Perhubungan Parulian Sihombing, perwakilan kepala OPD lain, Camat Tanah Pinem Sion Sembiring, Forkopimcam, Kepala Puskesmas Kutabuluh Olo Lingga, Ketua TP PKK Kabupaten Ny.Romy Mariani Eddy Berutu, beserta rombongan, Ketua TP PKK Kecamatan, Kepala Desa Kuta Buluh,pengurus gereja, para perangkat desa, tokoh masyarakat, serta jemaat warga Kecamatan Tanah Pinem.

Reporter

Fajar Gunawan

Editor

Novel M Sinaga

Komentar

Belum ada komentar pada berita ini!