Bupati Dairi Beri Bantuan ke Pedagang Pusat Pasar Korban Kebakaran

Bupati Dairi Beri Bantuan ke Pedagang  Pusat Pasar Korban Kebakaran
......

JURNALDAIRI.com - Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu temui pedagang Blok D3 pusat Pasar Sidikalang yang menjadi korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan itu, Eddy Berutu juga menyerahkan bantuan sembako kepada 27 orang pedagang yang terdampak korban kebakaran.

Penyerahan bantuan bertempat di lapangan parkir Pusat Pasar Sidikalang, Kabupaten Dairi, Senin (31/7/2023).

Kepada pedagang korban kebakaran, Eddy Berutu menyampaikan rasa prihatin atas peristiwa yang terjadi, dan beharap kebakaran yang terjadi sebagai pertanda untuk tetap selalu waspada.

“Saya sangat prihatin dengan kejadian ini, dan berharap untuk bersabar dengan cobaan ini, kata Eddy Berutu.

Disebutkannya, kehadirannya bersama jajaran Pemkab Dairi adalah untuk memberikan dukungan bantuan moral kepada para pedagang yang menjadi korban kebakaran.

Namun tidak cukup hanya dukungan moral, dirinya berujar harus ada tindak lanjut sehingga para pedagang dapat melakukan aktivitas berdagang seperti biasanya.

“Saya ingin kita maju, saya ingin kita memiliki harapan agar lebih baik ke depannya. Pasar ini adalah tempat bertemu pembeli dan penjual, jadi sangat penting keberadaannya harus dijaga dan terus diperbaiki," ucapnya.

Semoga bantuan yang diberikan bisa memberikan kekuatan kepada para pedagang yang terkena musibah kebakaran.

"Bantuan yang diberikan jumlahnya belum seberapa. Inilah bentuk kepedulian pemerintah Dairi. Semoga dapat bermanfaat," ucapnya.

Atas bantuan yang diberikan para pedagang menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Bupati Dairi bersama jajarannya.

Mereka juga berharap agar lapak tempat mereka berjualan segera diperbaiki, sehingga aktivitas berdagang dapat terlaksana dengan baik.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan Direktur PD. Pasar Sidikalang Jhon Tony Sidabutar, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dairi Charles Bancin, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Dairi (BPBD) Hotmaida Butarbutar, Kepala Bagian Perekonomian Lipinus Sembiring.

Reporter

Fajar Gunawan

Komentar

Belum ada komentar pada berita ini!